Rabu, 02 Oktober 2013

Kuncinya : Syukur dan Sabar

Hari ini saya sedang mengingatkan diri saya sendiri, "Semua ada masanya.Kuncinya : syukur dan sabar ..." entah kenapa tiba-tiba aku ingin menuliskan kalimat itu.

Banyak kejadian yang bersliweran hinggap di kepalaku hari ini.
Subhanallah, ujian itu selalu mengiringi setiap jiwa yang bernyawa, baik ujian dalam senang maupun susah.
Ada seorang teman yang sudah berumah tangga dan telah mengalami peningkatan dalam taraf hidupnya, namun belum jua dianugerahi momongan.
Atau cerita teman lain yang mirip, ia diberi momongan dalam kurun waktu yg cukup lama, saat hendak mengadopsi anak, eh Allah memberi amanah, iapun hamil hingga berturut-turut tanpa jeda kehamilannya, mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi.
Cerita teman yang sedang menemani suami yang sedang bekerja di luar negeri, namun ia masih sering mengalami gegar budaya, ia kangen makanan di desanya....
Kisah kematian yang selalu membuat saya seakan kembali diingatkan agar saya senantiasa berpasrah pada Sang Maha Hidup, dan sebagai pengingat bahwa hidup ini hanya sekejap saja...hingga, jikapun datang kematian itu tak ada satupun kekuatan yang bisa menghalanginya,
Ya Allah biha ya Allah biha ya Allah bi khusnil khotimah...
Dari beberapa kematian keluarga teman, saya merasakan, sering Allah membuka ingatan saya pada seseorang yang mungkin saat itu sedang naza'...dan hal itu hingga membuat saya merasa seakan blank..kosong sampai saya mengambil Al Qur'an dan membacanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !