Rabu, 09 Oktober 2013

Market Day di SD Islam As Salam


Malang Pos, 8 Oktober 2013
Mentari mulai tersenyum
hangat menyinari bumiNya
tangan-tangan mungil itu dengan cekatan menata barang dagangannya dan siap meladeni pembeli
menjajakan barang dagangannya
berkeliling dari satu meja ke meja yang lain
dari pembeli satu ke pembeli lainnya
aneka macam barang mereka jual sesuai kapasitas mereka
anak-anak yang lugu dan polos, melayani pembeli
menghitung barang, menghitung uang, proses negosiasi, teknik berbicara
berempati antar penjual, dapat laba, ih asyik...bisa buat beli nih
"Bu, jualanku habis, aku boleh beli...?" tanya muridku dengan riang menunjukkan tempat makanannya ludes habis tak tersisa.
"Ayo bu dibeli, kalo perlu diborong semua hehe..buat bu guru, spesial deh beli dua gratis satu lho bu..." rayu salah satu murid saya yang berjualan semangka iris.
Hari ini semua terasa menyenangkan, bersyukur tidak ada lagi yang minder atau bahkan menangis tidak berani menjualkan barang dagangannya. Anak-anak antusias melakukan kegiatan ini, meskipun mentari sudah tak lagi hangat, namun mereka tetap bersemangat menghabiskan barang dagangannya. Karena uang hasil jualan mereka sudah mereka kantongi bahkan hingga tak cukup lagi kantongnya menampung uang-uang itu. Eh...sini mas bu guru bawain uangnya hehe...
Ah dari anak-anak kembali saya belajar kesungguhan. Mereka saja serius menjalaninya, saya kok tidak? Berbisnis masih dalam taraf uji coba terus. Yah, mungkin memang sudah bawaan lahir saya nggak ada bakat jualan. Tapi berbisnis itu, saya rasa ada jiwa seninya. Jadi benar-benar diperlukan kesertaan hati dalam menjalankannya. Jika hati sudah merasa senang, insyaAllah semua kesulitan akan terasa mudah dilalui.
Bagaimana pengalaman bisnis anda?
atau kegiatan market day di sekolah anda?
Boleh di share disini.....^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !