Minggu, 22 September 2013

Terus Terang...Terang Terus

Cerita Mini 4 # 
Terus Terang, Terang Terus..
(Philips dong hehe….bukan promosi produk lho..)

“Bagaimana? Kamu mau menjadi istri saya?” tanya sosok lelaki itu lagi, masih di ruangan yang sama.
“Boleh,”jawab Aira. “Tetapi apa kamu berani? Anak saya ada 20 orang!”



Suatu hari dalam hidup Zahira Firdausi Karima, datanglah seorang lelaki. Ia tidak terlalu mengenal lelaki ini, kecuali beberapa komentar sekilas dari teman-teman mahasiswa tentang kesholehannya. Dan kini, usai acara diskusi keIslaman di UAKI Universitas Brawijaya, diruang yang hanya terhalang tabir hijab, lelaki itu, Munirul Abidin, berkata ia ingin melamar Aira! Tentu saja Ara terkaget-kaget!
“Bagaimana?” Munir tersenyum arif. “Sungguh, bagi saya 20 anak itu tak jadi masalah! Mereka juga akan menjadi anak2 saya,” ujarnya serius.
Aira diam sesaat. Munir menunggu jawabannya penuh harap. Lalu sayup-sayup terdengar suara adzan Ashar. “Saya akan menjawab 3 hari lagi,” ujar Aira akhirnya.
Munir mengangguk. Merekapun melakukan shalat Ashar di Masjid Raden Fatah Brawijaya.
Atas kehendak Allah jua, tak lama setelah itu mereka menikah. 

Tiga tahun setelah pernikahan, Allah mengkaruniai mereka lebih dari 500 anak! Aira tahu, Allah telah memberikannya Munir (terang) Abidin (terus/abadi), yang menjadi penerang untuknya dan para anak asuhnya. Juga bagi putra putri yang lahir dari rahim Aira sendiri.

*Terinspirasi dari seorang teman pemilik panti asuhan di kota apel nan sejuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !